Kamis, 07 Mei 2009

Modern dengan Busana Klasik

Apakah Anda termasuk orang yang punya banyak pakaian tapi merasa tidak tahu harus bergaya apa? Bila iya, tampaknya Anda harus mengubah cara pandang terhadap cara berbusana.

Tinggalkan kebiasaan membeli banyak busana lalu hanya menumpuknya dalam lemari. Sebaliknya, belilah pakaian bergaya klasik yang bisa dipadupadankan, bahkan membuat Anda mampu berpenampilan modern. Penasaran? Simak tipnya di bawah ini:

Koleksilah busana klasik yang terbuat dari bahan berkualitas. Bahan tersebut bersifat tahan lama dan tidak mudah rusak sehingga berusia lebih panjang. Misalnya saja saat memilih kemeja. Pilih bahan ringan seperti wol gabardine, sutra, katun, linen, cashmere, dan texture microfiber yang tidak mudah kusut dan tahan terhadap cuaca.

Kedua, pilihlah yang berukuran pas atau sedikit longgar untuk mengantisipasi ukuran tubuh yang bertambah. Ada baiknya memilih yang stretch sehingga bisa mengakomodasi perubahan bentuk tubuh.

Ketiga, perhatikan masalah warna. Palet natural, seperti halnya cokelat, beige, dan ivory bisa menjadi pilihan selain warna hitam dan putih yang berkesan everlasting. Waspadai juga detainya. Lebih baik memilih yang sederhana agar tidak mudah tergerus mode. Sebaliknya, busana dengan banyak detail lebih bersifat musiman meski bercitra glamor dan mewah.

Untuk menyiasati minimnya detail, Anda bisa menggunakan aksesori tambahan layaknya kalung, korsase, ikat pinggang tipis, bros, scarf, ataupun syal. Resep padu padan juga bisa Anda terapkan dalam kasus ini. Bila memiliki terusan hitam sederhana alias little black dress, siasati penampilan dengan menambahkan bolero cerah di satu kesempatan dan melengkapinya dengan stola dan sarung tangan panjang di acara lain.

Busana klasik lain yang wajib dimiliki adalah setelan three pieces bergaya formal, celana palazzo dalam palet natural, kemeja putih, jaket jeans, sweter rajut, twin set cahsmere, tunik, serta gaun malam formal untuk acara resmi.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar

Spinning myspace comments
Pink Hearts myspace comments
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

My Groups On Yahoo


Powered By Blogger

my zodiac

zodiac myspace comments

Click In The Box