Jumat, 03 April 2009

Low Rider, Sepeda Ceper yang Mencuri Perhatian

Di antara puluhan stan yang berada di area Urbanfest'08, yang paling tak pernah sepi dikunjungi yakni venue paling ujung dekat main stage yang memajang puluhan sepeda low rider hasil modifikasi.

Sepeda low rider yang dipajang tersebut hampir semuanya unik. Bila dilihat dari bentuknya yang paling klasik hingga yang modern dengan ornamen sound system dan audio video, semuanya lengkap ada di stand. Keunikan bentuk dan struktur frame, jok dan stang menjadi penilaian dalam Urbanfest Lowrider Contest'08.

Menurut juara pertama Best of The Best kontes tersebut Dicky, sepedanya terpilih karena pengerjaannya detil dengan lapisan emas 24 karat di frame, jeruji ban dan stang. "Sepeda ini selesai proses pengerjaan sekitar tiga bulan. Kendalanya hampir tidak ada, hanya sulit mencari tempat yang bisa mengerjakan proses gold plated," ujar pria asal Bandung tersebut.

Keunikan lainnya, di belakang jok terdapat satu set CD Player untuk peralatan disk jockey (DJ). "Saya biasa pakai ini untuk DJ di acara-acara komunitas. Asik pokoknya, dari sesuatu yang sederhana, kita bisa tetep fun," tutur Dicky.

Setelah pemenang kontes low rider diumumkan, komunitas sepeda ceper itu ber-free riding di area Urbanfest bersama beberapa personel band Superman is Dead. Menurut salah satu pengendara sepeda low rider Ipang, berkreasi memodifikasi sepeda lowrider adalah seni sekaligus hobi yang tak bisa ditinggalkannya. "Kita bisa ekspresikan diri melalui tiap detil modifikasi hingga menghasilkan bentuk yang unik tapi tetap nyaman dikendarai," ujar remaja asal Jakarta tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar

Spinning myspace comments
Pink Hearts myspace comments
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

My Groups On Yahoo


Powered By Blogger

my zodiac

zodiac myspace comments

Click In The Box